Gets Hotel Semarang, Terapkan Standar Kesehatan Tinggi Demi Keamanan Tamu

MUS • Tuesday, 19 Jan 2021 - 14:56 WIB

Semarang - Di masa pandemi dan kehidupan new normal saat ini yang menjadi sorotan utama adalah kebersihan dan kesehatan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan sekitar kita. Yang terdampak dengan covid-19 ini tidak hanya individu dan beberapa kelompok saja, namun semua sektor masyarakat terkena dampaknya. Maka dari itu semua sektor harus menerapkan sadar akan kebersihan dan kesehatan agar semua aman. 

Salah satu sektor yang harus mensosialisasikan bahwa mereka benar-benar aman dan nyaman untuk tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat adalah sektor perhotelan. Gets Hotel Semarang selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan pada tanggal 28 November 2020 lalu, Gets Hotel Semarang menerima hasil penilaian audit Clean, Healthy, Safety, Environment (CHSE) dari Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia untuk memastikan secara objektif konsistensi penerapan standar protokol kesehatan di sektor pariwisata terutama hotel.

Pelaksanaan uji kompetensi langsung dilakukan oleh tim dari Sucofindo sebagai perwakilan dari Kemenparekraf RI. Berdasarkan penilaian uji kompetensi tersebut Gets Hotel Semarang telah memenuhi seluruh indikator-indikator yang ada dalam penilaian CHSE dengan total nilai 100% dan mendapatkan rekomendasi “memuaskan”. 

Hasil ini disampaikan langsung oleh Anita Fauzia selaku auditor. Proses penilaian didasarkan pada 81 daftar persyaratan standar sanitasi dan higiene dari Kemenparekraf RI.

GM Corporate Gets Hotel Semarang Heri S. Buhori tak hentinya memberikan apresiasi kepada timnya yang telah memberikan kontribusi atas prestasi itu. 

“Saya Berterima kasih kepada semua karyawan yang mana, sebagai tim kita sudah di buktikan dengan secara bersama sama untuk mendapatkan sertifikat yang di audit oleh Lembaga Independent berkompeten yaitu Sucofindo," kata Heri. 

Persyaratan yang perlu dipenuhi untuk sertifikasi ini antara lain penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, himbauan pencegahan Covid-19, upaya kelestarian lingkungan, mekanisme pemeriksaan tubuh, dan riwayat perjalanan tamu.

“Sebagai salah satu destinasi yang sedang naik daun, kota Semarang harus didukung dengan fasilitas penginapan yang mampu memberikan perlindungan kepada wisatawan, dengan sertifikat ini Kami, ingin menunjukan bahwa Gets Hotel siap menerima kunjungan tamu darimana pun dengan penerapan prokes yang terukur. 

Selain itu sertifikasi CHSE diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menginap di Gets Hotel Semarang, dan kami berharap untuk seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, mememakai masker) agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Heri. (Den)