Akibat Insiden Pemukulan, Messi Terancam Larangan Bermain 4 Pertandingan

MUS • Monday, 18 Jan 2021 - 15:12 WIB

Sevilla – Kapten Barcelona,Lionel Messi melakukan aksi tidak terpuji pada laga final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. La Pulga melayangkan pukulan ke kepala pemain Bilbao Asier Villalibre, saat menghalangi langkah Messi untuk bergerak mencari ruang.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletic Bilbao itu, wasit sempat tidak mengetahui pelanggaran tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan. Namun, setelah melihat VAR, wasit Jesus Gil Manzano langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya untuk sang mega bintang pada menit ke-120.

“Di menit 120, pemain bernomor punggung 10 Lionel Andres Messi Cuccittini diusir keluar dengan alasan berikut: memukul lawan memakai lengan dengan kekuatan penuh ketika bola masih bergulir,” bunyi laporan pertandingan yang ditulis wasit Gil Manzano, dikutip dari AS, Senin  (18/1/2021).

Kini peraih Ballon D’or di 6 edisi itu terancam hukuman. Marca melaporkan Messi setidaknya akan mendapat larangan bermain minimal 4 laga  dan maksimal 12 laga. Otoritas La Liga dan  Federasi Sepak Bola Spanyol akan terlebih dahulu menilai aksi La Pulga sebelum menegaskan sanksi. Yang jelas, Pelatih Barcelona Ronald Koeman wajib memutar otak dan menyiapkan strategi cadangan untuk menyiasati absennya Messi dalam beberapa laga ke depan. (KUH)