Jelang Vaksinasi Covid di Jatim, Nama Penerima Vaksin Masih Mengambang

MUS • Wednesday, 13 Jan 2021 - 18:00 WIB

Surabaya - Proses pelaksanaan vaksinasi di Pemerintah Provinsi Jatim dipastikan akan berlangsung esok hari di Gedung Negara Grahadi. Sayangnya sampai sore ini belum ada nama-nama penerima vaksin yang berasal dari kalangan pejabat. 

Dalam keterangan sore ini, Ketua Tim Kuratif Satgas Covid-19 Jatim dr. Joni Wahyuhadi menyatakan, bahwa kebijakan menentukan penerima vaksin ada di pusat dan nantinya akan di beritahukan ke masing-masing penerima melalui layanan pesan singkat.

"Nama-nama sudah kita kirimkan ke pusat. Dan nanti akan ditentukan di pusat setelah melalui pemeriksaan. Bocoran saja, saya sudah menerima sms untuk Vaksin," ujar dr. Joni Wahyuhadi

Beberapa nama yang disebut akan menerima vaksin di Jatim diantaranya Wagub Jatim, Sekdaprop Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya. Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang semula optimis mendapatkan vaksin yang pertama, harus mengubur keinginan tersebut karena Khofifah terpapar covid dan masih menjalani isolasi sampai hari ini.

Terkait dengan penerima vaksin. dr Joni yang juga Direktur RSUD Sutomo menyatakan bahwa mereka setalah menerima sms juga tetap.akan dilihat riwayat kesehatan. Jika yang bersangkutan mengidap diabetes, jantung, ginjal atau darah tinggi dipastikan mereka juga akan gagal menerima vaksin.

"Nantinya penerima sms untuk vaksin juga akan diperiksa kesehatannya. Jika ada diabetes, jantung atau ginjal maka mereka akan gagal divaksin," lanjut dr Joni. (Her)