Longsor di Solok, Dua Penambang Emas Tewas

MUS • Wednesday, 13 Jan 2021 - 14:17 WIB
ilustrasi longsor

Solok - Sebanyak enam orang tertimbun longsor tambang emas di Nagari Abai, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Sejauh ini, dua orang ditemukan tewas dan dua orang ditemukan selamat namun mengalami luka-luka.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Solok, Romi Afrizal mengatakan, longsor tambang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa (12/1/2021) malam.

“Dua orang ditemukan selamat, tapi luka-luka, kemudian dua orang ditemukan lagi dalam keadaan meninggal dunia, sementara dua orang lagi masih tertimbun,” katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (13/1/2021).

Saat ini masyarakat dan tim gabungan sedang melakukan pencarian kedua korban yang belum ditemukan. “Tim gabungan dikerahkan baik dari masyarakat, BPBD, TNI, Polri sedang mengupayakan pencarian kedua korban,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Badan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya menurunkan lima orang rescuer dari Kantor Basarnas Padang dan seorang potensi SAR Padang dan berangkat hari ini (13/1/2021).

“Para penambang itu melakukan aktifitas di lokasi kejadian. Kemudian, saat hendak keluar dari area tambang terjadi longsor yang menutup pintu keluar yang mengakibatkan para penambang tertimbun longsor,” terangnya.