Thailand Open, Dramatis! Leo/Daniel Lolos ke Babak Kedua

MUS • Tuesday, 12 Jan 2021 - 11:46 WIB

Jakarta - Jago bulu tangkis Indonesia Leo/Daniel mencetak comeback dramatis lolos ke babak kedua Turnamen Thailand Open 2021. Hasil Thailand Open hari pertama ini, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris tersingkir dan membuat comeback dramatis. 

Bertanding di partai pertama lapangan 3 IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, juara dunia junior itu kalah di gim pertama 15-21 dari kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Di gim kedua, Leo/Daniel nyaris kalah setelah tertinggal sebelum membalikkan skor 29-27. 

Pada gim penentuan, Leo/Daniel bisa sedikit tenang dalam memberikan perlawanan kepada Fikri/Bagas. Setelah bertarung 1 jam, Leo/Daniel akhirnya lolos dari lubang jarum dengan keunggulan 21-13. Di babak kedua, Leo/Daniel bisa menciptakan perang saudara kedua melawan unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Dengan catatan Fajar/Rian mampu melewati hadangan ganda tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura. Duel Fajar/Rian melawan Phuangphuapet/Viriyangkura masih dimainkan di lapangan 1.