Keluarga: Stop Sebar Foto Korban Sriwijaya Air di Medsos

MUS • Sunday, 10 Jan 2021 - 17:30 WIB

Jakarta - Keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air terus mendatangi Posko Crisis Center di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Minggu (10/1/2021). Salah satu keluarga korban yang datang adalah Neina yang memberikan data diri dan ciri-ciri fisik kakaknya.

Dia berharap kakaknya segera ditemukan. Seluruh proses pencarian dan identifikasi terhadap seluruh penumpang korban pesawat jatuh bisa dilakukan segera. 

"Harapan semoga diperlancar prosesnya. Petugas dan tim terkait diberi kelancaran dan mohon doanya juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Neina, Minggu (10/1/2021).

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan foto korban di media sosial. Masyarakat diminta menjaga privasi keluarga sekaligus menjaga perasaan keluarga yang ditinggalkan. "Saya meminta masyarakat kalau bisa tidak asal menyebarkan foto korban di medsos," ucapnya. 

Sementara, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, Posko Crisis Center beroperasi setiap hari selama 24 jam. Posko tersebut berlokasi di area kedatangan Terminal 2D dan difungsikan juga sebagai lokasi pertemuan maskapai dengan keluarga penumpang.