Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 , DPD RI Sampaikan Duka Mendalam 

AKM • Sunday, 10 Jan 2021 - 08:44 WIB

Jakarta - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang  kontak  di sekitar Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sore. Pesawat tersebut dinyatakan jatuh ke laut antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikam duka  yang mendalam atas kecelakaan pesawat Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Buat Indonesia, kabar ini adalah duka yang mendalam. Semoga pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tuturnya dalam siaran persnya diterima di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

LaNyalla mendorong evakuasi harus secepatnya dilakukan, dengan mengerahkan segenap kemampuan di bawah koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan aparat terkait. 

“Sektor penerbangan sudah menjadi idola masyarakat, menjadi moda transportasi yang banyak dipilih. Oleh sebab itu, evakuasi harus segera dilakukan.Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

juga kita harap bisa segera mengungkap penyebab masalah ini,” tukasnya,

Tidak hanya itu, LaNyalla juga berharap regulasi, izin dan kelaikan terbang pesawat bisa diperketat. Khususnya kepada para petugas yang di darat. 

“Kita tidak ingin masalah seperti ini terulang kembali. Kita berharap industri penerbangan Tanah Air bisa terus tumbuh secara sehat dan maksimal dalam melayani masyarakat,” tandasnya. (AKM)