Basarnas: Pesawat Sriwijaya Kemungkinan Jatuh di Pulau Laki dan Pulau Lancang

ANP • Saturday, 9 Jan 2021 - 20:16 WIB

JAKARTA - Deputi Operasi dan Kesiapan Basarnas, Bambang Suryohadi mengatakan jika pesawat Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak yang hilang kontak kemungkinan jatuh diantara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

“Jadi posisi pesawat setelah lost contact itu berada di antara pulau laki dan pulau lancang,” ungkap Bambang dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (9/1/2021).

“Ya kurang lebih sekitar jaraknya sekitar 1,5 sampai dengan 2 mil. Kalau dari Tanjung Kait itu sekitar kurang lebih 3 mil ya,” tambah Bambang.

Selain itu, Bambang mengatakan pihaknya telah memberangkatkan alutsista yang ada khususnya dari Kansar Jakarta maupun Sea Raider.

“Dan kita segera mengarahkan alut kita yang ada di Basarnas khususnya dari kansar Jakarta maupun Sea Raider sudah kita berangkat dengan setelah mendapatkan informasi tersebut kita berangkatkan dan menuju ke titik lokasi yang diduga pesawat itu jatuh,” ungkapnya.

Bambang mengatakan bahwa di lapangan telah ditemukan serpihan dicurigai bagian Sriwijaya. “Kita sudah berangkatkan. dan beberapa informasi di lapangan bahwa ditemukan beberapa serpihan-serpihan dari yang dicurigai, kita masih belum memastikan bahwa itu adalah bagian dari pesawat Sriwijaya.”

“Barang-barang tersebut juga ada di kapal kita. Dan rencananya akan kita tarik dan kita akan buka Posko di JICT 2 di sana akan kita buka Posko malam ini juga,” ungkap Bambang.

Bambang mengatakan malam ini pihaknya akan mencari titik lokasi pasti dimana kemungkinan pesawat jatuh.

“Diharapkan malam ini, konsep kita adalah mencari titik lokasi di mana tempatnya pesawat itu dimungkinkan jatuh. Dengan harapan setelah malam ini mendapatkan lokasi yang pasti besok pagi kita akan melaksanakan pencarian dan pendalaman,” jelasnya. (Okezone)