Terpapar Covid-19, Kento Momota Batal Ikut Thailand Open 2021

MUS • Tuesday, 5 Jan 2021 - 15:46 WIB

Jakarta - Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota terpapar virus Covid-19, dan dipastikan  absen di ajang Yonex Thailand Open 2021 pada 12-17 Januari mendatang.

Pemain dengan tangan kidal yang kuat itu terpapar sebelum timnas Bulutangkis Jepang berangkat menuju Thailand pada Minggu (3/01/2021). 

Semula turnamen di level 1000 itu akan menjadi ajang comeback Kento Momota di bilutangkis dunia. Jika ia tidak batal tampil dalam turnamen tersebut Kento akan menghadapi tunggal putra tuan rumah Khosit Phetpradab di babak pertama.

Kento pun harus menunggu waktu lagi untuk bisa tampil kembali di ajang bulutangkis dunia setelah sebelumnya menepi akibat kecelakaan selepas menjuarai Malaysia Masters 2020.

Sementara timnas Jepang mengambil langkah mengundurkan diri dari ajang tersebut setelah mendengar kabar Momota terpapar virus Covid-19. Tujuan utama ialah demi kesehatan para pemain.

Turnamen ini seharusnya jadi ajang bagi para pemain untuk mengembalikan performa, setelah satu tahun tidak agenda turnamen di kalender BWF Badminton World Federation. (Han)