Bertandang ke St. Mary's, Peluang Liverpool Menjauh dari MU

MUS • Monday, 4 Jan 2021 - 14:11 WIB

Jakarta - Liverpool akan bertandang ke St. Mary's, markas Southampton, pada pekan ke-17 Liga Inggris Selasa dini hari (5/01/2021). Tekad utama The Reds ialah meraih tiga poin, guna menjauhkan jarak dari Manchester United.

Kini Liverpool perlu waspada mengingat Manchester Merah sedang berada satu tingkat di bawahnya. Ini tentunya menjadi ancaman bagi Andy Robertson dan kolega, sebab mereka sama-sama mengoleksi 33 poin, hanya unggul selisih gol.

Kondisi Liverpool saat ini tidak sepenuhnya baik. Dari dua laga yang dilakoninya, tim asuhan Jurgen Klopp ini belum mampu meraih kemenangan, walau hanya berjumpa dengan Newscastle United dan West Bromwich Albion yang berada di papan bawah.

Untuk head to head kontra Southampton, Liverpool masih unggul dengan empat kali kemenangan dari empat laga terakhir. Ini jadi modal awal bagi The Reds untuk meraih kemenangan. Namun data statistic berbicara lain. Saat menjalani laga tandang musim ini rekor Liverpool tak bagus-bagus amat. Dari lima laga tandang terakhir, Liverpool hanya meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Laga Liverpool melawan Southampton ini akan menjadi pertandingan penutup, sebelum Liga kasta tertinggi Ratu Elizabeth rehat sejenak selama satu pekan kedepan.