Gubernur Jawa Timur Khofifah Positif Covid-19

MUS • Saturday, 2 Jan 2021 - 17:40 WIB

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif covid-19. Hasil swab mingguan yang dilakukan oleh Khofifah menyatakan dirinya positif covid. Namun demikian Khofifah mengaku baik-baik saja dan tidak bergejala 

Khofifah juga mengumumkan dirinya yang terpapar covid melalui IG pribadinya. 

"Berdasarkan uji swab harian, saya dinyatakan positif. Namun saya tidak merasakan apapun. Saat ini saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas masih bisa saya kerjakan......Mohon doanya agar saya segera sembuh," tulis Khofifah di IG pribadinya.

Sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak Pemprop Jatim dari mana Gubernur Jatim tersebut tertular covid 19. Demikian pula dengan upaya tracing terhadap orang dekat Gubernur juga belum ada informasinya.

Selain Khofifah, banyak pejabat dan kepala daerah di Jatim yang terpapar covid 19. Bahkan beberapa diantaranya meninggal dunia. Yang terbaru adalah Wakil Bupati Pamekasan Rajae. Sementara yang masih menjalani perawatan adalah Walikota Mojokerto dan Bupati Gresik.

Sementara itu pada acara refleksi akhir tahun, Khofifah juga sempat menyampaikan bahwa ASN di lingkungan Pemprop Jatim yang meninggal karena Covid mencapai 65 orang. Khofifah minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid -19. (Her)