Kereta Buatan INKA tiba di Filipina

MUS • Thursday, 24 Dec 2020 - 11:10 WIB

Jakarta - Pada 23 Desember 2020, Jawatan Kereta Api Filipina atau Philippines National Railways (PNR) telah menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong produksi PT. Industri Kereta Api (INKA) yang ditandai dengan acara penyambutan kedatangan kereta di Pelabuhan Manila.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Perwakilan RI Manila, Widya Rahmanto menekankan bahwa kedatangan rangkaian kereta ini merupakan salah satu wujud keberlangsungan kerja sama yang telah terjalin antara PNR dan PT. INKA Indonesia sejak tahun 1996. 

Disampaikan pula bahwa Indonesia berkomitmen untuk membantu program pembangunan sarana dan infrastruktur di Filipina yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Menteri Transportasi Filipina, Arthur P. Tugade sangat menghargai peran Indonesia dan PT INKA yang telah menyelesaikan komitmen untuk mengirimkan kereta sehingga PNR dapat terus meningkatkan pelayanannya kepadä masyarakat Filipina. 

Tahun sebelumnya, PT. INKA juga telah mengekspor 6 kereta komuter ke PNR yang saat ini telah beroperasi. 

Dalam kondisi pandemi Covid-19, acara tersebut dihadiri oleh General Manager of Philippine National Railways Mr. Junn B. Magno, dan sejumlah kecil pejabat Kementerian Transportasi Filipina serta Vice President for Marketing of PT. INKA Dadik P. Tirta.