Ngobrolin Dunia Kerja, Mulai Kantor Jauh dan Mengenali Tipe Bos 

MUS • Wednesday, 23 Dec 2020 - 15:42 WIB

Jakarta - Memasuki dunia kerja tak lepas dari hubungan atasan dan bawahan, apalagi buat yang pertama kali kerja. Tentunya mereka harus berhadapan dengan atasan atau bos yang tidak bisa kita pilih. 

Nah gimana suka duka punya bos di kantor baru? Kali ini podcast Bebcong berjudul pengalaman pertama kali kerja di salah satu fitur di aplikasi RCTI+ yaitu Radio+, menceritakan bagaimana pengalaman pertama kali mereka bekerja. 

Cerita di mulai ketika narasumber pada podcast ini mengeluh karena kantornya yang jauh dari mana-mana, “macet banget tadi di jalan gila, gila, gila, gila. Kantor gue sekarang jauh banget soalnya dari mana-mana”. Kemudian host (Beb) menanggapi “oh iya, ya kalo gue sih tadi enak banget ga ada bos, jadi kayak gua balik cepet gitu” ucap Beb. 

Karena teringat dengan pekerjaannya, host (Cong) jadi teringat pengalaman pertama kali saat dirinya bekerja, dan bertanya, “gara-gara kayak gini, gue jadi keinget nih, pertama kali gue kerja, kalo lo gimana?”, tanpa basa-basi Beb menjawab dan menceritakan dirinya bekerja pertama kali ketika saat magang di Event Organizer (EO) sebagai media relations “kalo gue sih dulu itu, pertama kali gue bisa kerja, jadi gua awalnya tuh magang dulu tuh disitu, karena memang kuliah kan, nah gue tuh disitu tuh jadi media relations gitu” ucap Beb. Karena mempunyai potensi yang baik, dirinya kemudian diangkat menjadi karyawan “and then, terus gue ternyata ditarik untuk kerja disitu cong”. 

Lalu Beb juga menceritakan sifat asli dari bos nya “jadi si bos gue ini itu, tipe-tipe adalah orang yang apa yah, kasarnya nyogok lah ya".  Hal tersebut dilakukan oleh bos nya supaya semangat saat melakukan pekerjaannya “nyogok karyawannya biar dia mereka tuh pada semangat” ucap Beb. 

Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Dengarkan podcast Bebcong Story, episode Pengalaman Pertama Kali Kerja dapat didengarkan di aplikasi RCTI+ melalui link https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=593. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com/ 

Aplikasi RCTI+ merupakan platform yang menyediakan berbagai konten video, audio, news, game hingga pencarian bakat. Dalam Fitur Radio+ sendiri terdapat banyak konten audio seperti aggregate radio streaming dari seluruh Indonesia, podcast, drama radio atau bisa di bilang sebagai cerita suara, dan juga audiobook.