BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik Sektor Bank Swasta Devisa

ANP • Tuesday, 22 Dec 2020 - 10:31 WIB

Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan apresiasi atas konsistensinya dalam menghadirkan layanan perbankan terbaik di tengah tantangan ekonomi dan tantangan pandemi COVID-19. Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik sektor Bank Swasta Devisa dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020.

Hadir secara virtual, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020 yang diserahkan oleh Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group, Lulu Terianto pada Senin (14/12).

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bisnis Indonesia yang kembali menganugerahi penghargaan sebagai Bank Terbaik sektor Bank Swasta Devisa kepada BCA tahun ini. Tantangan bisnis yang dihadapi dalam era pandemi COVID-19 terutama bagi sektor perekonomian mendorong BCA untuk terus menghadirkan inovasi layanan dan produk bagi nasabah. Tahun ini, BCA mengoptimalkan layanan #BankingFromHome untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang dinamis, khususnya di masa pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun ini,” urai Suwignyo.

Bisnis Indonesia Award merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi, khususnya yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tahun ini, tema yang diusung oleh panitia adalah “Resilience in Pandemic”, Bisnis Indonesia memberikan apresiasi bagi emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi COVID-19 yang berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia. Sejumlah nominasi yang ada dalam ajang ini antara lain Award Sektor Riil, Award Sektor Keuangan, CEO of the year, Special Award The Most Resilence Bank dan lainnya. Berdasarkan hasil penilaian panel dewan juri yang independen dan berpengalaman luas di dunia finansial, Bisnis Indonesia Award 2020 menganugerahi BCA sebagai Bank Terbaik sektor Bank Swasta Devisa.

“Ke depannya, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan strategi bisnis yang relevan dan berkesinambungan bagi kebutuhan nasabah. Selain itu, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar BCA di tanah air untuk senantiasa memberikan pelayanan dan produk perbankan terbaik sehingga pada akhirnya kami dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat,” tutup Suwignyo. (ANP)