Jelang Laga Southampton vs Manchester City: Usaha The Citizens Perbaiki Peringkat Klasemen

MUS • Friday, 18 Dec 2020 - 11:59 WIB

Jakarta - Liga kasta tertinggi Britania Raya memasuki pekan ke-14, salah satunya menghadirkan laga Southampton yang akan menjamu Machester City di St. Mary's Stadium. Laga yang dihelat pada Sabtu, (19/12/2020) akan menjadi pertaruhan bagi The Citizens untuk memperbaiki posisi klasemen.

Saat ini Manchester City tersungkur di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris. Dari lima pertandingan terakhir tim asuhan Pep Guardiola ini hanya mampu meraih dua kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Torehan City saat ini tidak sebanding dengan kualitas para pemain yang dimilikinya sekarang. Tentunya masyarakat tahu bagaimana kualitas gelandang Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Wonderkids Spanyol Ferran Torres dalam mengolah 'si kulit bundar'.

Namun masalah yang ada ialah produktifitas mencetak gol. Manchester City sepanjang musim ini baru mengemas 10 gol saja. Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Pep Guardiola.

Manchester City diprediksi tidak akan mudah meraih tiga angka di kandang Southampton. Pasalnya tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah duduk di posisi tiga klasemen.

The Saints tentunya ingin terus membuktikan kepada pecinta sepakbola jika pencapaiannya saat ini bukan angin lewat saja. Southampton saat ini hadir sebagai tim yang memiliki tren cukup baik. Squad asuhan Ralph Hasenhuttl telah mengoleksi 24 poin, dari lima laga terakhir, dengan meraih kemenangan dua kali, satu kali kalah, dan dua hasil imbang.

Manchester City harus mewaspadai sepakan bola mati yang dimiliki Southampton, dimana keahlian James Ward-Prowse dalam mengambil bola mati selalu jadi andalan tim ini. Sang kapten telah mengoleksi tiga gol yang dia ciptakan lewat sepakan bola mati di Liga Inggris musim 2020-2021. Untuk sepak pojok, pemain ini juga memiliki umpan matang, yang memanjakan rekan-rekannya.

Dalam laga nanti, diperkirakan Manchester City akan mengandalkan umpan-umpan pendek dan kerjasama tim dalam membobol gawang lawan. Sementara Southampton akan menerapkan skema 'Parkir Bus' untuk terhindar diterminasi The Citizens, sambil mengandalkan sepakan bola mati dan umpan dari sepak pojok

Ditambah kecepatan yang dimiliki Theo Walcott dan Danny Ings, tuan rumah diyakini bakal merepotkan pertahanan Manchester Biru. (Han)