Ketika Upin & Ipin Memainkan Tudung Saji Milik Opah

MUS • Thursday, 17 Dec 2020 - 12:58 WIB

Jakarta - Bingung cari tontonan apa untuk si kecil yang sedang libur? Tidak ada salahnya untuk mampir ke aplikasi RCTI+, karena pada musim liburan sekolah ini akan ada beberapa judul baru, salah satunya Upin dan Ipin Tudung Saji Mengkuang.

Animasi yang ditayangkan di MNCTV ini selalu mampu menghibur keluarga di rumah, kini dengan hadir di aplikasi RCTI+ akan semakin memudahkan menikmati keseruan dan kelucuan Upin & Ipin dimana saja. 

Kali ini cerita tentang “Tudung Saji Milik Opah”, berawal dari sebuah tudung saji yang ditemukan Upin dan Ipin, namun sayang sekai tudung saji tersebut rusak karena dijadikan mainan oleh mereka. Masalah berlanjut saat Kak Ros mengetahui hal tersebut dan melaporkannya kepada Opah, neneknya.

Berbeda dengan Kak Ros yang tempramental, Opah pun memberikan penjelasan kegunaan-kegunaan dari Tudung Saji Mengkuang tersebut.

Upin kemudian bertanya kepada neneknya, “nenek, kenapa harus tudung saji mengkuang?” ucap Upin. Opah pun menjawab pertanyaan tersebut bahwa “tak apa, karena sudah terbiasa pakai sejak dahulu sekali” ucap nenek.

Tidak mau kalah dengan kembarannya, Ipin pun juga bertanya kepada neneknya “pakai yang plastik juga bisa, hanya untuk menutup makanan, kan?” ucap Ipin. Nenek pun menanggapi kembali pertanyaan dari Ipin “betul, kita menutup makanan dengan tudung saji untuk melindungi makanan dari debut dan lalat” ucap nenek. Kak Ros pun menambahkan bahwa “tapi, dahulu fungsinya lebih dari itu” ucap kak Ros.
Penasaran bagaimana cerita selengkapnya?

Ikuti terus kisah Upin dan Ipin hanya di RCTI+, bisa disaksikan melalui link https://www.rctiplus.com/programs/1068/upin-dan-ipin-tudung-saji-mengkuang/episode/18584/tudung-saji-mengkuang. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com