Tingkatkan Kedisiplinan, Security BPKP Ikuti Character Building

ANP • Friday, 11 Dec 2020 - 09:57 WIB

Jakarta – Guna meningkatkan kewaspadaan dan disiplin di masa pandemi Covid 19, puluhan Satuan Pengamanan (Satpam) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengikuti Character Building dan samapta di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat di awal Desember lalu. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) 

Kepala Biro Umum BPKP Raden Suhartono mengatakan, pelatihan di gelar selama lima hari dengan dibagi dua sesi merupakan tindak lanjut dari kebijakan internal BPKP sebagai monitoring dan evaluasi terhadap kondisi kesehatan serta ketrampilan para security di masa pandemi seperti sekarang.
“Tes samapta dan pembentukan karakter, bertujuan sebagai monitoring kesehatan fisik dan saya harap mereka semakin profesional dalam bekerja," katanya.

Menurutnya, Security dituntut selalu bugar dimanapun dan kapanpun saat dia bertugas. Sebab, jika terjadi sesuatu yang terkait dengan keamanan, Security merupakan garda terdepan untuk kembali menciptakan suasana kondusif  dimana mereka ditempatkan.

Sementara itu, Mayor Ferry Mulyawan mengatakan, materi yang diberikan kepada personel keamanan BPKP lebih mengedepankan aspek kedispilinan, loyalitas dan soliditas dalam berdinas sehingga, kedepannya security BPKP dapat menjaga aset yang dimiliki.

Kedepan kata Ferry, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kepada security di BPKP untuk melihat sejauh mana perkembangan kedisiplinan, loyalitas dan soliditas.

“Kami berharap, semoga security BPKP dapat menjalankan tugas dengan baik disipilin, loyalitas kepada pimpinan dan mengerti apa yang akan dikerjakan, sehingga aktivitas bisa berjalan dengan lancar tanpa diganggu kesibukan keamanan,” pungkasnya. (ANP)