Kento Momota Umumkan Comeback: Rindu Tanding Lawan Pebulutangkis Internasional 

MUS • Thursday, 10 Dec 2020 - 16:04 WIB

Jakarta - Atlet bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, menyatakan siap kembali berkompetisi. Hal itu disampaikan Momota setelah kurang lebih satu tahun menepi akibat cedera yang dialami akibat kecelakaan mobil di Malaysia. 

Pada saat itu Momota hendak meninggalkan Malaysia selepas menjuarai Malaysia Masters 2020. Namun nahas kecelakaan saat menuju bandara Kuala Lumpur tidak bisa dihindarkan. Momota mengalami cedera serius di area mata. 

Namun cedera yang dialami Momota bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Kondisi ini 'menguntungkan" pemain dengan tanga  terkuat kiri itu, karena ada beberapa turnamen penting pada tahun ini yang dibatalkan. Dengan demikian, pemain peringkat satu dunia itu tidak ketinggalan turnamen-turnamen penting. 

"Sudah hampir satu tahun sejak turnamen internasional terakhir saya," Kata Momota, dikutip dari AFP, Kamis (10/12/2020). 

Pemain yang baru saja memecahkan rekor dunia dengan gelar tunggal putra terbanyak sepanjang musim (11), akan mengawali comebacknya saat mengikuti kejuaraan nasional di Tokyo Desember ini. Setelah itu ia akan tampil di Thailand Open pada awal Januari tahun depan. 

"Saya akan mengawali comeback saya di kejuaraan All-Japan dan saya ingin berkonsetrasi untuk itu," ujar Momota. 

"Tapi saya juga sangat menantikan untuk bermain melawan para pemain internasional," sambungnya. 

Nantinya Kento Momota dan pemain pebulutangkis internasional lainnya akan tampil pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 di Bangkok Januari 2021. Ajang ini tentu dijadikan Momota sebagai pemanasan awal untuk mengembalikan performa dan kembali mengharumkan nama negaranya. (Han)