Bahagia itu Sederhana, Asalkan Kita Selalu Bersyukur

MUS • Wednesday, 9 Dec 2020 - 13:27 WIB

Jakarta - Janganlah kalian bersedih, janganlah kalian bersusah hati sesungguhnya kehidupan kalian itu mulia, jika kalian beriman kepada Allah SWT. Jadi selama kita mau berubah dan beriman kepada Allah SWT, Insyaallah kesusahan apapun yang diberikan Allah sendiri yang akan menyelesaikannya. 

Hal tersebut disampaikan dalam program Dai Muda dengan topik "Jangan Fokus Dengan Sakit Hati Bahagia Itu Dimana-Mana." Program Dai Muda ini merupakan Program Variety Religi yang ada di aplikasi RCTI+ dan dibawakan oleh dai muda dengan gaya yang lebih asik dan seru. Hafidul Ahkam dan Azmi Askandar lah yang akan memandu program ini. 

Hafidul mengatakan, ketika kita berharap kepada sesama manusia sering kali kita kecewa. Namun, ketika kita berharap kepada Allah inshaAllah mendapatkan kebaikan untuk kita.  

“Makanya ketika kita berharap kepada manusia, manusia terkadang mengecewakan kita. Tapi kalau kita berharap kepada Allah, Insyaallah Allah akan berikan yang terbaik kepada kita," ujar Hafidul. 

Kebahagiaan yang paling mudah adalah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan berniat agar hati kita tenang, Insyaallah akan tenang. Azmi menambahkan “Bahagia itu ada dimana-mana, asalkan didalam hati orang itu ada rasa bersyukur di dalamnya,” imbuhnya. 

Seperti biasa terdapat pertanyaan dari username Silviakartika, apakah jika seseorang rajin bersholawat akan mendapatkan pahala, padahal jarang mengerjakan sholat. Azmi pun menjawab pertanyaan tersebut "Sama aja kayak boong, perumpamaan begini ada ember nah diisi air tapi embernya bocor,” ujar Azmi. 

Ingin tau topik-topik selanjutnya yang akan dibahas di program Dai Muda? Kalian bisa mengakses melalui web ataupun aplikasi RCTI+. 

Nonton terus Dai Muda dan hanya ada di RCTI+, bisa disaksikan melalui link https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/18226/jangan-fokus-sakit-hati-karena-bahagia-ada-dimana-mana. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com