Luar Biasa! Audience Share Sinetron RCTI Ikatan Cinta Tembus 39,5%, Dominasi MNCN Kian Perkasa

MUS • Wednesday, 2 Dec 2020 - 13:11 WIB

Jakarta - Pencapaian cemerlang stasiun televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus berlanjut. Teranyar adalah  RCTI yang menayangkan sinetron paling favorit saat ini, Ikatan Cinta.

Program Ikatan Cinta membuktikan konsistensinya dalam memikat hati pemirsa televisi Tanah Air dengan rating 10,9 dan pangsa pemirsa televisi (audience share) 39,5%.

Posisi tersebut melanjutkan tren positif, karena sebelumnya Ikatan Cinta meraih audience share 37%.

Selain Ikatan Cinta, sinetron RCTI lainnya yakni Putri untuk Pangeran mendapatkan rating 4,2 dan audience share 19,5%, sedangkan program talent search Indonesian Idol Special Season meraih rating 3 dan audience share 19,7%.

Untuk Sinetron Ikatan Cinta terus bertahan di atas rating 10, bahkan pada episode Minggu, 29 November mencapai rating 11 dan audience share 37,3% yang merupakan pencapaian tertinggi sejak 5 tahun terakhir untuk program bergenre drama series di Indonesia.  

Sejak tayang pertama 19 Oktober 2020, sinetron Ikatan Cinta ratingnya naik terus dan sudah 6 minggu terakhir berada di top rating nomor 1 di antara semua program televisi di Indonesia.  

Ikatan Cinta merupakan sinetron produksi MNC Pictures -- unit perusahaan produksi konten di bawah naungan PT MNC Studios International (MSIN) -- demikian juga sinetron Putri untuk Pangeran. Rating Putri untuk Pangeran  dalam sepekan lalu stabil di rata-rata rating 4,5 dan audience share 19,4%. Ini membuktikan sinetron ini  menjadi salah satu favorit pemirsa di rumah. 

Indonesian Idol Special Season juga terus menunjukkan performa tingginya dan menjadi viral di media sosial.