Erick Thohir Ungkap 3 Program Andalan Pemerintah di World Economic Forum

MUS • Friday, 27 Nov 2020 - 13:05 WIB

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap tiga program utama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ketiga program itu secara konsisten dijalankan pemerintah.

Dalam World Economic Forum (WEF) yang digelar secara virtual pada Kamis (26/11/2020), kemarin, dia menyebut tiga program yang tengah dilakukan pemerintah, yaitu kesehatan, lapangan pekerjaan dan Indonesia berkembang.

“Karena itu program kerjanya ada tiga (yang) tadi saya sampaikan, Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Berkembang,” ujar Erick dalam keterangannya, Jumat (27/11/2020). 

Untuk Indonesia Sehat, pemerintah tetap fokus pada penyelamatan nyawa rakyat Indonesia dalam penanganan Covid-19. Pemerintah selalu memprioritaskan kesehatan sebagai acuan utama.

Dalam realisasinya, Kementerian BUMN melalui Holding Farmasi yakni PT Bio Farma (Persero), PT Kimia Farma (Persero), dan PT Indofarma (Persero) melakukan standardisasi daripada pengobatan seperti upaya produksi dan pengembangan vaksin Covid-19 untuk menekan angka penularan dan kematian masyarakat dalam negeri.

“Kita jelaskan, kita juga melakukan standardisasi daripada pengobatan, kita juga mencari solusi untuk vaksin, agar vaksin ini juga bisa menekan kematian dan juga menekan penularan. Itu kita lakukan dengan konsisten,” kata dia.