KPCPEN Dan Diskominfo Kota Kendari Gelar Webinar "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat"

AKM • Friday, 20 Nov 2020 - 10:52 WIB

Kendari - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kembali bersama Dinas Kominfo Kota Kendari menggelar Webinar yang diselenggarakan siang ini, Jumat (20/11/2020).

Dalam kegiatan webinar kali ini mengangkat tema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat" dengan menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Drs.Moh.Nur Razak serta Ketua IDI dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari dr.Alghazali Amirullah, serta dipandu oleh moderator Kabid Infokom Herry Ashak.

Kadis Kominfo Kota Kendari Nur Razak Mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bersama KPCPEN adalah sebagai publikasi dan diseminasi informasi untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Adapun sebagai peserta webinar yaitu OPD lingkup Pemkot Kendari, Camat, Lurah, mahasiswa, organisasi masyarakat, dan Media serta diharapkan peserta bisa 100 orang. Dalam webinar tersebut masyarakat akan memperoleh informasi terkait kebijakan pemerintah tentang pemberian vaksin Covid-19.

Sementara itu Jubir Gugus Tugas  Covid-19 Kota Kendari dr.Algazali Amirullah disetiap kesempatan selalu mengingatkan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang selalu disampaikan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Dengan adanya webinar ini, diharapkan masyarakat harus memahami pemahaman tentang kebijakan Pemerintah dalam memberikan imunisasi Covid-19 dan pemahaman tentang bagaimana agar tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoaks tentang calon vaksin Covid-19 yang sampai saat ini uji klinisnya masih berlangsung, serta diharapkan juga masyarakat lebih memahami jenis-jenis kekeliruan informasi, disinformasi, misinformasi, dan lain-lain, pembicara pun akan mengulas manfaat, jenis, dan cara kerja vaksin. Juga akan menyampaikan informasi dasar tentang vaksin, terutama mengenai manfaat-manfaat dasar imunisasi untuk melindungi tubuh dan mencegah penularan penyakit. (AKM)