Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

MUS • Wednesday, 18 Nov 2020 - 12:35 WIB

Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku tidak bisa memastikan di mana dirinya terpapar Covid-19. Yang pasti, saat ini dirinya telah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan tracing.

"Kemungkinan dari mana saja. Karena itu saya minta Dinkes untuk mentracing kegiatan saya tiga hari ke belakang, dari hari Senin karena 4 hari lalu masih negatif," kata Ade Yasin, Rabu (18/11/2020).

Sejauh ini, Ade Yasin mengaku kondisinya masih baik, berdasarkan pemeriksaan dari RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor. Dia dianjurkan dokter untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT-scan, alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi. Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain, politisi PPP itu mengaku sebelum positif sempat mengalami demam. Hingga akhirnya, ia meminta untuk dilakukan tes swab covid-19.

"Empat hari lalu swab negatif, tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi enggak panas, akhirnya saya minta diswab lagi dan hasilnya positif," tutup Ade Yasin.