Ciptakan Pelaku Usaha dan Lapangan Kerja Baru, Sudin PPKUKM Jakarta Barat dan OK OCE Gelar Parade Pelatihan Digital

MUS • Tuesday, 17 Nov 2020 - 09:31 WIB

Jakarta - Situasi Pandemi Covid-19 membuat ketahanan ekonomi tidak stabil. Tidak sedikit pelaku usaha yang gulung tikar. Namun, dibalik krisis masih ada banyak peluang usaha yang dijalankan. Satu hal terpenting yang harus dimiliki pelaku usaha dalam berbisnis adalah mentalpreneurship.

Sudin PPKUM Jakarta Barat bersama OK OCE mengadakan parade pelatihan digital kepada semua pelaku usaha untuk dapat mengembangkan potensi diri dan usahanya. Sandiaga Uno, Founder OK OCE mengatakan, ada 6 tema besar yang cocok dibahas, khususnya dalam keterpurukan ini. Yaitu Mindset, Business Plan, How to running your business, Branding, Business activity, dan Marketing activity.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, pelaku usaha mampu terus mengembangkan potensi baik diri dan usahanya," ungkapnya dalam pelatihan digital Membangun Mental Entrepreneurship, Senin, 16 November 2020.

Iim Rusyamsi, Selaku Ketua Umum OK OCE juga memberikan tips-tips yang harus dimiliki seorang pengusaha dalam menjalankan bisnis. " Tahap pertama adalah kita harus mengetahui potensi diri kita, yang nantinya potensi diri tersebut menjadi sumber kekuatan kita, yakni keterampilan, pengetahuan, serta sikap," ungkapnya.

Iim mengatakan, perlu diketahui apa saja kekuatan diri tersebut, misalnya dengan mulai mengingat kembali prestasi apa saja yang pernah dicapai atau hal apa saja yang dapat Anda kerjakan dengan sangat baik. Setelah mengetahui apa saja kekuatan dan kelemahan, maka tahap selanjutnya adalah mencari informasi bagaimana potensi tersebut dapat dikembangkan.

"Jadilah pengusaha yang jujur, berkomitmen, loyalitas, peduli, serta mematuhi peraturan," tambahnya.

Tidak kalah penting dalam menjalankan usaha adalah passion. Passion akan menghasilkan rasa puas karena sesuai dengan nilai dan visi pribadi.

Pelatihan digital ini terus dilaksanakan berturut-turut mulai Senin, Rabu, dan Jumat. (Mus)