Walikota Kendari: Hadirnya GenRe jadi Teladan Bagi Generasi Milenial 

MUS • Friday, 13 Nov 2020 - 21:07 WIB

Kendari - Untuk lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Kendari dalam mewujudkan Keluarga sejahtera dan berkualitas melalui Generasi Milenial, pemkot Kendari telah menetapkan, membina dan mengembangkan Program "4G" (GenRe Goes To School, GenRe In Media, GenRe Inspiring dan GenRe Social). Bertempat di Hotel Plaza Inn Kendari, acara Launching Program "4G" dan Pengukuhan Wali Kota Kendari sebagai Ayah GenRe, dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum GenRe Kota Kendari, Jumat (13/112020).

"Generasi muda, khususnya remaja menjadi harapan bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita. Dan akan menjadi tulang punggung perkembangan dan kemajuan bangsa dan negara termasuk daerah kita di Kota Kendari," kata Walikota Kendari Sulkarnain Kadir.

"Program "4G" GenRe Goes to School, GenRe in Media, GenRe Be Inspring and GenRe Social sangat sesuai dan sangat kompatibel dengan selera milenial dan harus didukung dan disukseskan bersama, catatannya kita harus bersama sama, kita harus menggandeng semua pihak, berkomunikasi dengan berbagai stakeholder sehingga cita-cita dan semangat ini dapat kita wujudkan bersama-sama," tambah walikota.

Lebih lanjut Walikota juga menyebutkan, hadirnya GenRe di Kota Kendari selain menjadi pelopor kemajuan generasi muda dan remaja, juga menjadi teladan dan contoh bagi generasi milenial di wilayah Kota Kendari. "Kita harus membekali generasi muda dengan berbagai keterampilan dan kompetensi, sehingga mereka benar-benar bisa mengembangkan tanggungjawab yang diberikan. Semoga kita mampu mewujudkan generasi muda yang mempunyai kompetensi serta kualitas yang bisa dibanggakan," tandasnya.

Pengukuhan Forum GenRe Kota Kendari dengan Program 4G, diharapkan menjadi wadah yang dapat membantu pemerintah dalam upaya pembentukan karakter bangsa dan kalangan anak muda khususnya remaja di Kota Kendari. (Heng)