Pilkada Depok, ini Enam Jurus Idris-Imam di Bidang Ekonomi

MUS • Tuesday, 10 Nov 2020 - 17:08 WIB

Depok – Pasangan calon wali kota Depok, Mohammad Idris dan calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono meluncurkan program di bidang ekonomi yang disingkat “SUKSES” melalui kanal Youtube PKS Depok pada hari Selasa (10/11/2020).

Idris menyampaikan akibat pandemi Covid-19 jumlah pengangguran di kota Depok diprediksi naik mencapai 8,72% dari jumlah penduduk. Sementara itu, berdasarkan pekerjaan utama 80% warga Depok bekerja pada sektor jasa yang juga terdampak, dan 71,5% penduduk Depok berada pada usia produktif. 

“Bertepatan dengan momen hari pahlawan ini, kami luncurkan enam Jurus “SUKSES” yang kita harap dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok,” ujar Idris bersemangat.

Selanjutnya, Idris menjabarkan kata “SUKSES” yang mewakili enam program ekonomi bagi masyarakat.

“Huruf S pertama adalah Setiap Kelurahan akan memiliki Satu Produk Unggulan. Huruf U adalah masyarakat akan kami bekali 8 pelatihan pondasi bisnis UMKM. Huruf K adalah kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM. Huruf S berikutnya adalah satu pendamping UKM di setiap kelurahan. Huruf E adalah fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok sebagai Creative Hub. Serta huruf S terakhir adalah fasilitas design logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di kota Depok," ungkap Idris dalam keterangannya di hadapan sejumlah wartawan.

Sementara itu, Imam Budi Hartono pada kesempatan yang sama juga mengajak kepada warga Depok untuk terlibat nantinya dalam program SUKSES. “Di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM kita perlu perhatian lebih serius, termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan. Semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok," tutur Imam.

Imam juga menegaskan komitmen pasangan Idris-Imam dalam menata sektor industri kreatif di kota Depok serta kemudahan perizinan dan Investasi di kota Depok. “Tentunya program SUKSES ini akan bersinergi dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal di kota Depok, Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektifitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di kota Depok,” jelas Imam. (Mus)