Momentum Hari Pahlawan, Anggota DPRD DKI Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

FAZ • Tuesday, 10 Nov 2020 - 13:53 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Lukmanul Hakim mengatakan, peringatan Hari Pahlawan di masa pandemi ini, menjadi momentum untuk memperkuat perjuangan warga melawan covid 19. 

Menurut Lukmanul Hakim, jika dahulu pahlawan berjuang melawan penjajah dengan mengangkat senjata, saat ini elemen bangsa berjuang dari berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Setiap orang bisa menjadi pahlawan, kuncinya adalah memiliki semangat dan perjuangan yang luar biasa dalam mengabdikan diri melalui profesi masing-masing dengan bertanggung jawab untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Lukmanul Hakin melalui keterangan di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga menambahkan pada saat pandemi covid-19 ini setiap orang bisa menjadi pahlawan dengan cara melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Menurut Hakim dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan bisa melindungi keluarga dan lingkungan sekitar.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, sahabat bisa menjadi pahlawan dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat melindungi keluarga dan orang terdekat," ucapnya.

Hakim berharap, peringatan hari pahlawan di masa pandemi dapat dilakukan secara hikmat dan tidak kehilangan makna sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semangat rela berkorban tanpa pamrih, pantang menyerah, percaya pada diri sendiri, yang dilandasi kecintaan pada tanah air harus menjadi semangat dan sumber motivasi untuk mengatasi pendemi dan membangun Indonesia maju," pungkas Hakim.