MNC Bank Raih Top Bank Award 2020

Mus • Tuesday, 3 Nov 2020 - 19:32 WIB

Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) kembali mendapatkan apresiasi terhadap kinerjanya yang mumpuni melalui ajang penghargaan Top Bank Award 2020 yang diserahkan secara virtual pada Rabu, 28 Oktober 2020. Perseroan berhasil memperoleh peringkat Gold untuk kategori Bank BUKU II, pada virtual award yang diselenggarakan oleh The Iconomics bekerjasama dengan RRI.

Penghargaan Top Bank Awards 2020 adalah bentuk apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia yang mampu menunjukkan ketahanan fundamentalnya dalam menghadapi tantangan di era pandemi yang terjadi saat ini. Dari 110 bank umum yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah diseleksi 50 Bank Konvensional dan Syariah baik BUMN, Swasta, maupun Pembangunan Daerah. Adapun penilaiannya sesuai Peraturan OJK No. 4/POJK.03/2016 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum. Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB) adalah hasil penilaian kondisi bank yang dilakukan terhadap risiko dan kinerja bank.

“Apresiasi yang kami terima adalah bukti dari seluruh upaya manajemen dan karyawan, dengan dukungan pemegang saham dan berbagai mitra kerja dalam memberikan yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan saat dihubungi Selasa (3/11).

Mahdan melanjutkan apresiasi tersebut menjadi cambuk semangat untuk senantiasa meningkatkan kualitas pada semua sisi. MNC Bank memiliki potensi untuk berperan besar dalam perekonomian Indonesia selama dan setelah masa pandemi. Namun untuk menuju hal tersebut harus dengan upaya maksimal, karena besar tidak bisa dicapai dengan hanya berpuas diri.

Hal tersebut sesuai harapan Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro, yang menegaskan bahwa apresiasi Top Bank Award kali ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada pelaku perbankan di Indonesia. Dimana industri perbankan nantinya menjadi agen utama percepatan pembangunan ekonomi Indonesia selama dan pasca pandemi Covid- 19. 

“Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada perlambatan aktivitas perekonomian global dan nasional turut dirasakan oleh industri perbankan. Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat menantang. Daya tahan perbankan nasional akan sangat diuji. Dalam kondisi perbankan yang sedang menghadapi tantangan yang besar ini, kami berupaya untuk mengapresiasi melalui Iconomics Top Bank Award 2020," pungkas Bram. (mus)