Tom Hanks Bertualang sebagai Pembaca Berita dalam News of the World

Mus • Friday, 30 Oct 2020 - 08:37 WIB

Jakarta - Bukan seperti presenter program televisi, aktor Tom Hanks akan menghibur penggemarnya dengan peran sebagai pembaca berita keliling berlatar tahun 1870. Hanks memainkan karakter Captain Jefferson Kyle Kidd, yang menyampaikan informasi dari seluruh dunia, di Texas setelah Perang Saudara. 

Seperti pendongeng, yang mengetahui kebenaran selama pertempuran, Captain Kidd tak hanya bekerja menghibur masyarakat pascaperang, tetapi juga menerapkan apa yang diketahuinya.

"Karena perang, Kidd kembali tidak memiliki apa-apa lagi. Membaca berita memberinya tujuan. Dia mengumpulkan cerita, menyampaikan bacaan, kemudian pindah ke kota berikutnya," jelas Hanks dalam trailer film "News of the World".

Dalam bayang-bayang perang, dengan segala emosi kekalahan, persaingan, dan sisa kemarahan, Captain Kidd bertemu anak yatim piatu korban penculikan bernama Johanna. Captain Kidd berkomitmen mengantar anak yang baru dikenalnya ke keluarga tersisa, dengan segala resikonya, karena Johanna pun tetap menjadi sasaran penculikan dan perbudakan.

"Dalam perang, Captain Kidd melihat kita menyerah pada ketakutan. Dia melihat kehidupan pada saat yang paling kejam dan dia sudah muak," kata Hanks.

Relasi Captain Kidd dan Johanna pun terbangun, meski berbagai tantangan menghadang, yang membahayakan keselamatan keduanya.

Pertanyaannya, kenapa Captain Kidd bersedia bersusah payah menolong Johanna?

Tom Hanks berkomentar, "Pesan aslinya, ketika Anda memiliki cinta, semua akan baik-baik saja. Itulah inti semua cerita hebat. Cinta murni untuk sesama manusia." 

Film "News of the World" akan tayang segera di bioskop. (Mar)