Sukses Kenalkan Branding Baru, Azarine Tingkatkan Omzet Hingga Milyaran

ANP • Tuesday, 27 Oct 2020 - 10:56 WIB

JAKARTA - Strategi rebranding memang banyak dilakukan oleh beragam bisnis. Namun, tidak semua brand sukses meningkatkan atau mengembangkan bisnisnya meski telah melakukan strategi rebranding. Dengan alasan tersebut, kesuksesan Azarine melakukan rebranding patut diapresiasi.

Cella Vanessa dan Brian Tjahyanto mulai mengelola Azarine sejak tahun 2015. Dengan semangat dan inovasi ala kaum milenial, Cella dan Brian berkomitmen untuk mengubah citra Azarine menjadi salah satu brand perawatan diri lokal dengan kualitas internasional tetapi harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Seiring dengan proses rebranding, Brian dan Cella juga menerapkan sejumlah inovasi sehingga sukses menarik perhatian para pecinta produk kecantikan di Indonesia.

“Kami menyadari bahwa saat ini, para wanita dan masyarakat Indonesia telah banyak teredukasi dengan baik pada dunia perawatan kulit. Sehingga, dengan perubahan branding Azarine yang awalnya ialah produk untuk supplier salon dan spa menjadi produk lokal berkualitas merupakan strategi yang tepat,” ungkap Cella Vanessa, selaku Marketing Director Azarine.
 
Tidak hanya berkaitan dengan inovasi pemasaran, branding sebagai produk lokal dengan kualitas internasional juga diterapkan pada inovasi produknya. Azarine kini terus mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan kulit perempuan serta sesuai dengan komitmen konsep produknya yakni natural, lifestyle, beauty.

“Produk yang kami buat memang kami sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Selain mengikuti trend, kami juga selalu mengupdate teknologi produk dan ampuh untuk mengatasi segala masalah kulit. Tetapi meski begitu, Azarine tetap memegang prinsip yakni pembuatan produk dengan mengandung ekstrak bahan alami yang merupakan ciri khas Azarine,” papar Brian Tjahyanto sebagai CEO Azarine.

Brian mengungkapkan, proses mengubah citra suatu brand memang tidaklah mudah. Mulai dari perubahan tagline, perubahan bentuk dan desain packaging, perubahan segmentasi pasar, hingga perubahan produk itu sendiri. Dengan komitmen tersebut, Brian dan Cella selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasar sesuai tingginya permintaan, misalnya saat pandemi terjadi Azarine juga turut andil sebagai brand yang meluncurkan produk Hydrashoothe Hand Sanitizer Moisturizing Gel dan Multipurpose Spray Disinfektant untuk membantu membersihka tangan atau permukaan dan mencegah bakteri serta virus.

“Dalam penerapannya, natural, lifestyle, beauty kita terapkan pada selalu menggunakan bahan natural, mudah dipakai sehari-hari sehingga menjadi lifestyle, dan beauty yang artinya produk Azarine akan membantu perempuan untuk meningkatkan kecantikannya,” pungkas Cella Vanessa. (ANP)