MNC Guna Usaha dan Bank Kalsel Tandatangani Perjanjian Kredit Modal Kerja

Mus • Monday, 26 Oct 2020 - 12:40 WIB


Jakarta - MNC Guna Usaha dan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan sepakat untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja sebesar Rp100 miliar. Kerjasama ini terjalin lantaran kedua belah pihak memiliki kesamaan visi dan misi dalam berbisnis.

BPD Kalsel dan MNC Guna Usaha memiliki visi dan misi yang sama untuk melakukan pembiayaan di sektor utama yang menggerakkan perekonomian.

Direktur Utama MNC Guna Usaha Paulus Cholot Janala mengatakan, pihaknya akan menggunakan uang ini untuk pembiayaan alat-alat kesehatan.

“MNC Guna Usaha berkomitmen untuk mengembangkan bisnis pembiayaan alat-alat kesehatan, sebagai salah satu pilar portofolio untuk ke depannya dan percaya industri alat-alat kesehatan adalah salah satu industri yang tidak mudah terpengaruh situasi dan kondisi ekonomi dan politik,” kata Paulus di Gedung iNews Tower, Senin (26/10/2020).

Dia optimis industri kesehatan masih mempunyai prospek yang baik di tengah pandemi ini. “Kami yakin pasar pembiayaan alat-alat kesehatan masih positif dan terus bertumbuh. Sehingga, kami terus melakukan memperbesar porsi pembiayaan untuk alat-alat kesehatan, di samping mempertahankan pasar yang sudah cukup stabil yaitu pembiayaan alat-alat berat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPD Kalsel Agus Syabarrudin menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan pembiayaan ini dapat berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur kesehatan nasional pada umumnya dan di Kalimantan Selatan pada khususnya.

Dia menjelaskan, per Juni 2020 Risk Based Bank Rating (RBBR) Bank Kalsel berada pada Peringkat Komposit 2 (PK-2), yang artinya mencerminkan kondisi bank secara umum sehat.

“Bank Kalsel yang telah berusia 56 tahun di 2020 ini didirikan dengan tujuan utama membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Kalimantan Selatan. Tambahnya lagi, Bank Kalsel memiliki visi menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional," jelasnya.

BPD Kalsel bertekad untuk bisa berkontribusi lebih menjadi bank yang maju, modern dan berorientasi digital, serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar bisa mendapatkan akses pembiayaan. (Mus)