Sosperda, Anggota DPRD DKI Lukmanul Hakim Ajak Pemuda dalam Penanganan Covid-19

FAZ • Sunday, 18 Oct 2020 - 21:41 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN Lukmanul Hakim menggelar acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) tentang Kepemudaan di wilayah semanan, jakarta barat.

Lukmanul Hakim menekankan pentingnya peran pemuda dalam mendukung percepatan penanganan virus covid-19.

"Anak muda memang memiliki pengalaman yang minim, namun anak muda memiliki semangat dan ruang gerak yang luas," kata Lukmanul Hakim saat ditemui wartawan, Minggu (18/10/2020) di Jakarta Barat.

Untuk itu, dengan memperbanyak pengalaman, bacaan dan mencoba berbagai hal yang bermanfaat dan positif, maka pemuda dapat memiliki banyak peluang untuk membantu mengatasi pandemi.

"Bahwa di masa pandemi ini semua orang harus terlibat. Dan masalah pandemi ini enggak bisa selesai kalau cuma diselesaikan sama satu golongan," ujar Hakim

Anggota Komisi A ini juga mengatakan anak muda cukup dengan memberikan pemahaman tersebut kepada masyarakat, maka hal itu dapat menggerakkan dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dan bersama-sama menerapkan protokol kesehatan sehingga pandemi COVID-19 dapat diatasi bersama-sama oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Berikan pemahaman masyarakat dan (lakukan) hal-hal lain yang kira-kira bisa mengisi ruang-ruang yang kosong dalam peran masyarakat untuk mendukung percepatan penanganan pandemi," katanya.

Hakim menjelaskan banyak contoh peran pemuda yang dapat dilakukan untuk membantu penanganan pandemi, salah satunya yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.