Gedung  Nusantara I DPR Lock Down, Cegah Penyebaran Covid 19

AKM • Monday, 12 Oct 2020 - 15:23 WIB

 

Jakarta -  Langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di Gedung Parlemen terus dilakukan pasca setelah 18 anggota DPR RI positif Covid 19. Pada Hari ini Senin (12/10/2020) Gedung Nusantara I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mulai ditutup atau lockdown. 

Dati informasi dan pantauan di Gedung Nusantata 1 DPR, dari pagi hingga aore ini  tampak akses masuk menuju gedung itu ditutup. Tidak terlihat aktivitas di dalam gedung.

Akses pintu masuk otomatis yang lazim beroperasi terpantau sudah dikunci. Tampak pula mesin otomatis pengukur suhu tubuh yang biasa dipakai untuk mengecek temperatur pengunjung tidak dioperasikan.

Tidak ada penjagaan di dalam gedung tersebut. Baik di luar maupun di dalam gedung. Dan pada hari ink penyemprotan Disinfektan juga dilakukam terhadap seluruh ruangan anggota dewan sebagai langkah stetilisasi dan pencegahan covid 19

Seperti diketahui, Gedung Nusantara I DPR RI merupakan ruangan fraksi-fraksi tempat anggota parlemen bekerja. Ada pula sejumlah ruang rapat antara lain ruang rapat Komisi I, Komisi VI, dan ruang Badan Legislasi (Baleg).

Sebelumnnya Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan rencana lockdown Gedung Nusantara I DPR RI. Rencana itu dilakukan lantaran 18 anggota DPR RI positif Covid-19.

"Kita akan lakukan penutupan kegiatan sampai dengan masa persidangan akan datang sampai 8 November," tutupnya. (AKM)