UU Cipta Kerja Disahkan, Menko Luhut Dapat Ucapan Selamat dari Bank Dunia

Mus • Friday, 9 Oct 2020 - 14:42 WIB

Jakarta - Pemerintah Indonesia dan DPR telah mengesahkan RUU Ciptaker menjadi Undang-Undang (UU). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, proses UU Ciptaker ini tidak dibahas diam-diam. Bahkan memiliki proses yang panjang dan terbuka.

"Enggak ada yang diam-diam ini sudah melalui proses yang panjang. Tidak ada pemerintah tidak ingin rakyat menderita atau pengusaha menderita," ujar Luhut dalam video virtual, Jumat (9/10/2020).

Dia pun mengaku mendapatkan telepon dari Bank Dunia. Salah satunya, memberikan selamat kepada Indonesia atas keberhasilan RUU tersebut.

"Saya dapat telefon dari Washington, menyampaikan goodluck. Dari World Bank juga mendapatkan telefon, mereka bilang sukses karena Indonesia telah membuat perubahan yang hebat dan mereka memuji Presiden Jokowi, karena berani melakukan perubahan," katanya.

Dia meminta kepada semua pihak yang menolak adanya omnibus law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja untuk membaca terlebih dahulu keseluruhan isi aturan tersebut.

"Jadi saran saya, biar semua tenang, karena kita cinta dengan negara kita ini. Baca dulu, baru berkomentar. Jadi, jangan nanti yang belum melihat semua, tapi berkomentar," tandasnya.