Duet BTN - Mahardhika Propertindo Rilis KPA Smart Living Bunga 3%

Mus • Tuesday, 29 Sep 2020 - 23:28 WIB

Jakarta - Masih tingginya Pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah tanah air tak mengendurkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam memacu penyaluran kredit kepemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA). Sepanjang Januari - Agustus 2020, BTN gencar menggandeng pengembang properti pilihan, menawarkan berbagai kemudahan kepemilikan hunian bagi masyarakat. 

Kali ini, berduet dengan developer PT Mahardhika Propertindo yang merupakan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land merilis Program KPA “Smart Living” untuk pembelian unit-unit hunian pada proyek Apartemen Gading Icon (The Oak Tower Apartment). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Gallery Marketing Oak Tower, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN; dan Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono. Suryanti Agustinar menjelaskan, Smart Living merupakan skema KPA yang benar-benar memudahkan dan meringankan masyarakat untuk segera memiliki hunian impian. 

Sebab, selain bunga angsuran cukup rendah, hanya 3% fixed satu tahun juga menawarkan banyak keuntungan seperti bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, asuransi jiwa dan kebakaran serta IPL selama 12 bulan. Keuntungan lain, masyarakat yang melakukan akad KPA saat ini hingga 31 Oktober 2020 juga berhak mendapatkan unit-unit Apartemen Gading Icon dengan fully furnish. 

Yanti, sapaan akrabnya, mengklaim bahwa kerjasama seperti ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat Pandemi Covid-19. Program Smart Living juga merupakan upaya untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate Bank BTN yaitu “Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI)” dan juga sebagai “Juaranyaa KPR”

Sebut saja, aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. “Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online,” ungkap Yanti.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono menyebut bahwa Bank BTN merupakan mitra setia yang telah men-support pembiayaan pengembangan produk-produk properti besutan perusahaan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land sejak puluhan tahun silam. Ini merupakan kerjasama strategis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. 

“Kami berterima kasih kepada Bank BTN karena telah setia dan konsisten dalam membantu mengembangkan bisnis property development yang kami tangani. Saat ini, kami menandatangani PKS untuk kepemilikan unit-unit apartemen di Apartemen Gading Icon (Oak Tower) melalui program “Smart Living”, sebagai upaya dalam mempermudah masyarakat melakukan KPA meski dalam situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19,” tutur Sentot. 

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) The Oak Tower Kumala Dewa menjelaskan program KPA bersama yang diinisiasi pihaknya dengan Bank BTN menjadi alternatif pilihan kemudahan transkasi kepemilikan hunian vertikal dalam kondisi penuh keterbatasan aktivitas dan ruang gerak seiring pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). 

“Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang dotawarkan, Program Smart Living juga merupakan jawaban atas kesulitan masyarakat mendapatkan unit-unit apartemen kelas premium dengan harga terjangkau. Apalagi, lokasi proyek berda di kawasan segitiga emas dengan fasilitas pendukung kehidupan yang serba lengkap seperti Pulo Gadung, Jakarta Timur,” papar Kumala Dewa.

Ke depan, apartemen ini akan diapit oleh dua future development yang lebih terintegrasi dengan pusat bisnis dan investasi. “Hunian The Oak Tower Apartment sudah siap untuk dihuni dan hanya dibandrol mulai dari Rp800 jutaan per unit. Kami optimis melalui kerjasama ini bisa menambah transaksi penjualan apartemen di tahun 2020,” imbuhnya. (mus)