Perluas Jangkauan Nasabah, MNC Asset Gelar Webinar Series 2

Mus • Tuesday, 29 Sep 2020 - 17:09 WIB
Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas A. Ariadi saat memberikan paparan konklusi webinar series 2

Jakarta – MNC Asset Management sukses menyelenggarakan webinar series 2 dengan tema “Dampak Pandemi Covid19 Terhadap Pasar Obligasi Pada Kuartal 4 2020” yang dilaksanakan Selasa, 29 September 2020. Acara yang diikuti oleh sebagian besar nasabah institusi tersebut mengupas secara detail mengenai peluang dan tantangan investasi obligasi khususnya di Q4 ini.

Rangkaian webinar series ini selain untuk meningkatkan brand awarenes,  juga merupakan langkah MNC Asset untuk memberikan pandangan bagi masyarakat umum maupun nasabah, perihal pergerakan pasar modal secara komperehensif dan obyektif agar nasabah dan masyarakat memiliki fundamental yang baik untuk berinvestasi reksa dana.

“Status ekonomi Indonesia yang hampir dipastikan resesi serta berbagai stimulus kebijakan pemulihan ekonomi yang digelotorkan oleh pemerintah, sedikit banyak mempengaruhi market obligasi secara keseluruhan, khususnya obligasi negara," kata Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas Aditia Ariadi, Selasa (29/9/2020).

Dengan sentimen tersebut, imbuhnya, investasi obligasi berbasis surat utang negara dapat menjadi pilihan safe haven ditengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan ini.

Dalam kesempatan yang sama M. Sugiarto selaku pembicara dalam webinar ini menyampaikan di tengah pandemi yang masih berkepanjangan, investasi pada reksa dana pendapatan tetap berbasis surat utang negara dapat menjadi pilihan. 

"Karena, setidaknya ada 4 peluang yang akan membuat yield obligasi menjadi menarik, yaitu BI 7 Day Repo rate masih berpeluang turun, tren suku bunga global masih di level rendah, dana bantuan pemerintah yang membantu meningkatkan konsumsi masyarakat dan uji vaksin yang mulai menuai hasil yang menyebabkan inflow dana asing berpeluang masuk ke emerging market," paparnya.

Webinar series 2 ini akan dilanjutkan sebagai rangkaian webinar series yang terus dilakukan sepanjang Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Oktober. Setidaknya akan ada beberapa webinar lagi yang akan berkolaborasi dengan regulator dan pelaku pasar modal lainnya. Diharapkan, webinar ini dapat menjadi literasi keuangan ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.(mus)