Isi Kesibukan di Tengah PSBB ala Saleh Husin: Berkebun dan Panen Jagung

Mus • Tuesday, 29 Sep 2020 - 13:02 WIB

Jakarta - Banyak cara mengisi kesibukan di tengah pembatasan akibat pandemi covid-19. Salah satunya dengan berkebun ala Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Di akhir pekan, Sabtu (12/9/2020) pagi, Saleh meluangkan waktu menyiram tanaman seperti jagung, singkong, pepaya, cabe dan tanaman pohon buah lainnya.

"Tentu sebelumnya seperti biasa pagi-pagi olahraga jalan cepat kombinasi lari. Alhamdulillah dapat menempuh jarak 5 Km,” kata Saleh yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) dalam keterangannya.

Saleh juga mengatakan, dengan berolahraga badan menjadi lebih terasa sehat dan imun meningkat. Pada saat situasi seperti ini, tambahnya, olahraga itu sangat penting.

“Lumayan badan jadi segar dan imun jadi meningkat. Apalagi dalam suasana pandemi seperti saat ini, kita harus pandai-pandai gunakan waktu agar badan tetap sehat, ceria dan terus kreatif serta positif thinking," ujar Saleh.

Karena waktunya masih cukup, Saleh melanjutkan aktivitas dengan  memanen jagung dari hasil bercocok tanam selama pandemi.

"Yang membuat hati gembira dan merasa bersyukur karena hasil panen tadi langsung dibagikan ke marbot masjid dan orang-orang sekitar yang dianggap perlu. Dan ada satu jagung yang sengaja saya rebus agar tahu juga tentang hasil panennya dan ternyata manis dan eunaak (enak sekali--Red) karena mungkin baru dipetik," katanya senang.

Menurut Saleh hal seperti inilah yang membuat imun meningkat dan pikiran menjadi fresh.