86 Karyawan Bank Permata Bintaro Positif Covid-19

Mus • Monday, 28 Sep 2020 - 16:20 WIB

Tangerang - PT Bank Permata Tbk (BNLI) mengumumkan puluhan karyawan terinfeksi positif Covid-19. Seluruhnya bekerja di kantor operasional bank di Bintaro, Tangerang.

Direktur Utama Bank Permata, Ridha Wirakusumah menyebut, temuan tersebut berdasarkan hasil tes swab PCR massal di Kantor Cabang (KC) Bintaro Sektor 7, Tangerang. Tes itu dilakukan terhadap lebih dari 2.000 orang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah, yang menjadi prioritas utama Permata Bank," katanya seperti dikutip Inews.id, Senin (28/9/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan, 3,7 persen atau 86 orang terpapar virus corona dari total 2.333 karyawan yang dites, baik tetap maupun outsource. Mereka semuanya saat ini berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Ridha menambahkan, Bank Permata langsung melakukan sejumlah langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, melakukan disinfektasi, serta mengatur operasional nank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah.

Sejak awal pandemi, kata dia, bank telah menjalankan protokol kesehatan. Bank Permata juga membentuk Command Centre dan Hotline Covid-19 dan menerapkan tindakan pencegahan seperti sosialasi 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Selain itu, Bank Permata melakukan proses deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH), menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50 persen, pemasangan pemisah acrylic di cabang, pengaturan jarak di kantor dan cabang serta komunikasi berkala tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang.