Mundur dari Satgas Covid-19, Dokter Lula Kamal Tegaskan tak ada Konflik Internal

Mus • Monday, 28 Sep 2020 - 07:59 WIB

Jakarta - Dokter Lula Kamal mengakui telah mengundurkan diri sebagai Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Ia resmi resign dari Satgas Covid-19 sejak 2 September 2020.

"Intinya gini, saya sudah keluar dari tanggal 2 September. Saya mengundurkan diri," kata Lula Kamal seperti dikutip dari Okezone, Senin (28/9/2020).

Lula menceritakan bahwa pengunduran dirinya dari Satgas Covid-19 bukan karena ada permasalahan di internal. Wanita yang lebih dikenal sebagai pembawa acara ini memastikan bahwa dirinya keluar dari Satgas karena terikat kontrak dengan kegiatan lain.

"Pekerjaannya di sini (Satgas), mesti full time, enggak bisa yang pegang pekerjaan lain. Enggak bisa satu kaki di situ, kaki yang lain di tempat lain. Engga bisa," beber Lula.

"Jadi, per tanggal 2 itu saya mengundurkan diri. Saya bilang dengan Pak Doni (Monardo), dari pada saya tidak performance dengan baik karena saya punya komitmen dengan pihak lain yang sebelumnya sudah duluan dikontrak," imbuhnya.

Lula juga menegaskan pengunduran dirinya dari Satgas Covid-19 tidak ada kaitan sama sekali dengan Prof Akmal. Diketahui, Prof Akmal juga telah mengundurkan diri dari Satgas Covid-19.

Sebelumnya, Dokter Ahli Bedah Indonesia, Profesor Akmal Taher menyatakan mengundurkan diri dari Satgas Penanganan Covid-19. Profesor Akmal Taher sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Penanganan Kesehatan pada Satgas Covid-19.

"Iya resignnya benaran, untuk sementara ini resign dululah," ujar Akmal Taher akhir pekan kemarin.