Tower 8 Wisma Atlet Siap Beroperasi Sore Nanti

Mus • Sunday, 27 Sep 2020 - 02:41 WIB

Jakarta - Pemerintah terus menambah tempat perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif dengan status orang tanpa gejala (OTG). Di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat misalnya, pemerintah sudah mengoperasikan Tower 4 dan 5.

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Kodam Jaya selaku Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen TNI M Saleh mengatakan, tempat tambahan tersebut yakni Tower 8. Tempat tersebut diharapkan dapat beroperasi Minggu, 27 September 2020 sore nanti.

"Kami siapkan Tower 8 untuk isolasi mandiri sebagai pengembangan dari kapasitas RSD Wisma Atlet. Kita berharap besok sore (hari ini) sudah bisa dioperasionalkan dan prioritas penanganan flat 8 ini untuk pasien tanpa gejala," ucapnya.

Saleh menuturkan, Tower 8 juga dikhususkan untuk para Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri. Termasuk di dalamnya para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kemudian pertama kita titik beratkan kepada warga negara yang baru pulang dari luar negeri, PMI," ucapnya.

Tower 8, Saleh memaparkan, memiliki kapasitas 1.538 tempat tidur. Di lantai satu Tower 8, akan diperuntukan sebagai tempat Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Tempat tidur sejumlah 1.538 ini sidah siap. Kemudian ya untuk lantai 1 yang difungsikan sebagai IGD, sore ini sedang dalam proses penyelesaian," ujarnya.