KBI Raih Sertifikasi ISO Tentang Manajemen Sistem Informasi 

Mus • Saturday, 26 Sep 2020 - 16:19 WIB

Jakarta - PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI meraih sertifikasi ISO 27001 : 2013 tentang Manajemen Sistem Keamanan Informasi dari British Standards Institution (BSI). Upaya yang dilakukan KBI ini bertujuan memberikan rasa aman kepada pemangku kepentingan dalam segala kegiatan operasional KBI. 

"Saat ini pelayanan di KBI sudah menembus pasar regional, dan tentunya dengan pengelolaaan Teknologi Informasi yang sesuai standar ISO 27001 : 2013, akan mampu meningkatkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan. Selain itu, penerapan ISO 27001 : 2013 ini juga merupakan bagian dari proses transformasi teknologi di KBI," kata Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dalam keterangan tertulisnya kepada mnctrijaya.com.

ISO 27001 : 2013 merupakan Standar Internasional dalam pengelolaan resiko terhadap keamanan informasi. Standar ini mengadopsi pendekatan proses untuk menetapkan, menerapkan, operasi, pemantauan, pengkajian, memelihara, dan meningkatkan keamanan informasi di perusahaan maupun organisasi. 

Dengan menerapkan standar ISO 27001:2013, korporasi maupun organisasi dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi. Termasuk di dalamnya data pengguna, manajemen aset, informasi kebijakan dan organisasi, manajemen kelangsungan usaha, dan lainnya.