Begini Kata Klopp Soal Kedatangan Thiago 

Mus • Friday, 18 Sep 2020 - 21:00 WIB

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bicara banyak hal dalam konferensi pers jelang Chelsea. Mulai dari kekuatan calon lawan, hingga bergabungnya Thiago Alcantara....

1.    Tentang Thiago: Tidak ada yang bisa saya katakan karena dari yang saya tahu tidak ada yang official sebelum diumumkan. Saya juga bukan yang akan mengumumkan jadi saya juga tidak tahu apa yang harus saya katakan. Tapi ya dari kabar yang beredar terlihat meyakinkan ya? Jika hal ini terjadi, tidak akan berpengaruh pada masa depan siapapun. Apakah jika dia datang akan membuat seseorang pergi? Tidak. Tidak akan berdampak apapun. 

2.    Tentang Chelsea: Musim lalu kami cukup sering bermain melawan Chelsea dan itu selalu sulit. Pertandingan terakhir vs Brighton, Anda harus bisa membuat keputusan yang tepat di momen penting dan seperti itulah jalan cerita pertandingannya. Kami tidak tahu terlalu banyak tentang Chelsea saat ini. Ini masih sangat awal dari musim yang berjalan. Kami menjalani minggu yang intens dan banyak memutuskan hal penting. Ada banyak hal baik di pertandingan vs Leeds namun ada juga banyak hal yang kurang baik. Namun ini masih pertandingan pertama. 

3.    Bundesliga adalah liga yang berat, Jerman adalah negara sepak bola. Bertahun-tahun yang lalu, telah disepakati bahwa mereka membuat banyak keputusan bagus terkait talenta, scouting, membangun akademi. Saya menjadi bagian dari proses itu dan itu banyak membantu. Anda tidak bisa mendapatkan hasil dari itu dalam semalam. 

4.    Jika kami menjalani semua kompetisi, ini akan menjadi musim yang sulit. Kekhawatiran utama saya adalah kesejahteraan pemain. Ini mengapa saya tidak senang bahwa kita tidak jadi menerapkan 20 pemain di dalam skuad dengan 5 pergantian pemain. Kita akan lihat betapa sulitnya hal ini dalam beberapa minggu. Kami berusaha mempersiapkan diri.

5.    Tentang Thiago: Tidak ada yang bisa saya katakan. Press conference ini tentang persiapan menjelang Chelsea. Saya menghormati pertanyaan tentang itu saja.

6.    Tentang fitness pemain: Belum ada pemain yang kembali dari cedera. Kemarin minggu yang cukup intens, tapi seharusnya tidak ada masalah. Semua terlihat baik-baik saja. 

7.    Kami hanya bermain konsisten dan sepak bola yang kompetitif musim lalu dan itu yang harus kita lakukan lagi. Kami beradaptasi untuk lawan yang berbeda tapi kami tidak pernah benar-benar berubah. Pada akhirnya, kami tetap harus bekerja keras untuk rekor 14 kali menang dari 19 pertandingan musim lalu.

8.    Tentang Lampard: Tidak ada rivalitas. Berhentilah membaca koran. Saya sendiri tidak paham. Ketika Anda bertanya, saya menjawab dan semua orang berasumsi sesuka mereka. Anda semua yang membuat ceritanya. Anda yang menciptkan rivalitas itu. Lampard mungkin adalah orang yang baik tapi kami tidak mengenal satu sama lain sebaik itu. Memang di pinggir lapangan kami bersikap kompetitif. Saya dengar ada beberapa orang yang senang jika ada rivalitas sebagaimana Wenger dan Alex dulu. Dunia tidak butuh cerita seperti ini. Mungkin kalian yang butuh untuk di koran.

9.    Tentang transfer: Terkadang Anda menjual, terkadang Anda membeli. Yang kami dapatkan dari sepak bola, juga akan kami habiskan untuk sepak bola. Ini yang terus kami lakukan. Terkadang orang-orang menyukai ini, terkadang tidak.

10.    Kami terus melakukan perbaikan. 5 Oktober akan tetap di sana. Saya tidak bisa menjanjikan kami akan melakukan sesuatu ataupun tidak. Situasinya akan terus berkembang. 

Sepenuh hati diterjemahkan untuk para fans Liverpool FC di manapun berada. Selamat menjelang pertandingan!
 
Reported and translated by: Ayunda Zikrina