Anies Tarik Rem Darurat, Politisi PAN Minta Anies Perketat Pengawasan

FAZ • Thursday, 10 Sep 2020 - 14:31 WIB

Jakarta – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan untuk memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapatkan dukungan dari DPRD DKI Jakarta.

Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim mengungkapkan, langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan langkah yang sudah sangat tepat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada saudara Gubernur Anies yang sudah mengambil langkah tepat dengan mengaktifkan kembali PSBB," kata Hakim dalam akun Instagramnya, Kamis (10/9/20).

Pria yang akrab disapa bung Hakim ini menambahkan sudah seharusnya Pemprov DKI menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pasalnya kasus harian positif covid-19 di Jakarta yang terus meningkat.

"Memang sudah seharusnya begitu, data 09 september 2020 menunjukan kasus Positif di Jakarta menginjak angka 49.837, yang artinya Jakarta menyumbang 50% kasus covid-19 di Indonesia," tambahnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI ini meminta agar Anies dan jajarannya untuk memperketat pengawasan di tempat-tempat umum dan menindak pelanggar protokol kesehatan

"Saya berharap dengan kembalinya DKI ke PSBB, Pemprov bisa memperketat pengawasan di tempat-tempat umum, perkantoran, pasar, tempat hiburan. Jika ada yang tidak patuh langsung ditindak, bila perlu dicabut ijin operasionalnya" pungkasnya.