Saleh Husin: Selamat Jalan Bapak Jacob Oetama Pendekar Media Nasional .

AKM • Wednesday, 9 Sep 2020 - 16:13 WIB

Jakarta -Jacob Oetama merupakan salah satu tokoh media nasional yang mempunyai integritas dan jati diri yang kuat. Visi pendiri Kompas Gramedia itu dalam memajukan dunia pers nasional sudah sangat teruji sejak 1963 dengan berbagai produk berbasis informasi dan pengetahuan. 

"Kompas Group"  dikenal luas masyarakat menaungi beberapa media, baik cetak, online maupun televisi termasuk menerbitkan berbagai macam buku yang sangat bermanfaat buat orang banyak. 

"Beliau juga telah banyak mendidik dan melahirkan banyak kawan-kawan pers menjadi tokoh media nasional yang handal. Buat sahabat saya Pak Lilik Oetama dan segenap teman teman di  Kompas  Group, kami turut berduka cita atas berpulangnya Pak Jacob Oetama," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Selamat jalan Pak Jacob Oetama , pendekar media Tanah Air yang sangat rendah hati dan peduli," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin. 

Jakob Oetama, Pemimpin Umum Harian Kompas, meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum  disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan rencananya akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020. (AKM)