Joglosemar, Pilihan Lokasi Wisata Baru

ADM • Wednesday, 2 Sep 2020 - 13:55 WIB

JAKARTA - Setiap kota memiliki keunikannya sendiri. Demikian pula kota-kota yang ada di Indonesia. Mulai dari arsitektur bangunan, corak kesenian, santapan, hingga kebiasaan-kebisaan penghuninya yang menarik untuk dilihat, diamati, dan bisa menjadi inspirasi. 

Baiklah, kali ini kita ke Joglosemar dulu yuk! Sudah tahukan apa itu Joglosemar? Bagi kita yang tinggal di Jakarta, jarak ke Joglosemar tidak terlalu jauh. Naik kereta hanya enam jam-an. Naik pesawat lebih singkat lagi. Yap ! betul, Joglosemar merupakan akronim dari Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Jangan khawatir, ketiga kota ini saling berdekatan dan menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.

Meskipun sama-sama di jantung Pulau Jawa, ketiga kota ini memiliki keunikan masing-masing, mulai dari kuliner, kesenian, dan budaya lainnya. Di ketiga kota ini kamu bisa menikmati wisata alam dan budaya. Gunung-gemunung, hamparan pantai lengkap dengan pasir dan tebing-tebing bebatuan yang indah.

Dan tentu saja situs-situs sejarah yang bisa membawamu mengembara ke masa silam ketika Jawa masih dipimpin raja-raja, hingga prakemerdekaan dan kemerdekaan. Situs-situs yang dimaksud mulai dari candi-candi, hingga bangunan tua peninggalan kolonial. Selagi berkeliling, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pademi Covid-19.
 

 

Sumber: SINDOnews.com