HUT 75 Tahun Indonesia, Fraksi PKS Ajak Generasi Bangsa Gaungkan Semangat Proklamasi

Mus • Thursday, 27 Aug 2020 - 19:26 WIB

Jakarta - Fraksi PKS DPR RI hari ini mengumumkan pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno, Kamis (27/8). Acara yang dirilis melalui sosial media Fraksi PKS ini terselenggara secara meriah di mana ditampilkan video peserta dengan berbagai latar dan kreasi sehingga pembacaan teks proklamasi tampak hidup. 

Acara dikemas dengan Webinar mengangkat tema "Menjawab Tantangan 75 Tahun Indonesia Merdeka dengan menghadirkan narasumber Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Prof. Siti Zuhro, (Peneliti Senior LIPI), dan Komjen Pol Boy Rafli Amar (Kepala BNPT/Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam sambutan acara mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan tradisi Fraksi PKS dalam mengokohkan semangat generasi bangsa untuk menjaga NKRI, dengan tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia yang Proklamasinya dibacakan oleh Bung Karno. Ini adalah ajang untuk menggaungkan kembali semangat Proklamasi 17 Agustus 1945.

Sementara itu Profesor Siti Zuhro dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafly sama-sama mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS dan berharap PKS terus menjadi bagian yang merekat persatuan bangsa. Karena tantangan 75 tahun Indonesia merdeka butuh usaha kolektif, baik dalam menangkap peluang maupun dalam menghadapi ancaman dalam berbagai bentuknya.

Pemenang lomba yang dimintai komentar dan testimoni merasa bangga ikut berpartisipasi dalam lomba dan mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan perlombaan yang menggugah. Mereka merasa memiliki saluran untuk tetap berkarya meski di masa pandemi saat ini. 

Berikut daftar pemenang selengkapnya:

Pemenang Lomba Baca teks Proklamasi mirip suara Bung Karno, Fraksi PKS DPR RI 2020

Juara 1
Suryana Hasan. Asal Bogor. Pekerjaan Instruktur B. Inggris & Penulis Buku. Link Karya: https://youtu.be/PgGxwPZTmBM 

Juara 2
Nama Aman Nurohman. Asal Jakarta. Pekerjaan Guru. Link Karya: https://youtu.be/rMXXHy5HX1M 

Juara 3
Nama Richard Fransiscus Elfin Hulu. Asal Padang Sumatera Barat. Pekerjaan mahasiswa. Link Karya: https://youtu.be/1fsABVEBSBA 

Juara 4
Nama Tyas Akbar Gumilar. Asal Bantul DIY. Pekerjaan Guru. Link Karya: https://youtu.be/4a3nt9piHms 

Juara 5
Nama Md. Navri Zulirfan. Asal Siak Riau. Pekerjaan Mahasiswa. Link : https://youtu.be/F2Opfmy4Ro0. (Jak)