Gubernur Anies: Bioskop di Jakarta Akan Dibuka Dalam Waktu Dekat

ADM • Wednesday, 26 Aug 2020 - 10:40 WIB
Photo: Okezone.com

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan dalam waktu dekat bioskop dan cinema di wilayah DKI Jakarta akan segera dibuka. Pembukaan ini merujuk pada studi dan kajian para pakar dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Parekraf.

“Pembicaraan sudah berlangsung dan para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap karena selama beberapa waktu ini terutama sejak bulan Juni sesudah DKI memasuki masa transisi,” ungkap Anies saat konferensi pers tentang pembukaan bioskop di DKI Jakarta pada masa pandemi Covid-19 di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Bahkan, Anies mengatakan, pembicaraan dengan penyedia bioskop pun telah dilakukan untuk persiapan pembukaannya. Namun, keputusan pembukaan bioskop masih harus dilihat kondisi persiapan dari pelaku sektor ini.

Bioskop

“Para pelaku di sektor ini pun sudah berkomunikasi dekat untuk membahas tentang persiapannya. Kami selalu garis bagi pada mereka, bahwa persiapan silakan dilakukan. Tapi keputusan mengenai pembukaan nanti kita melihat kondisi Jakarta. Dan juga kita melihat bagaimana kesiapan di pelaku untuk mengeksekusinya,” kata Anies.

Anies pun menegaskan bahwa pembukaan bioskop di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat. “Jadi kesimpulan dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka,” tegasnya.

Namun, Anis mengatakan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail dan adanya pengawasan yang ketat.

“Sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan risiko yang besar. Dan bagi masyarakat juga, ketika berkegiatan mereka akan bisa merasakan aman,” katanya.

 

Sumber: Okezone.com