Messi Serahkan Surat Resign ke Barca!

Mus • Wednesday, 26 Aug 2020 - 08:08 WIB

Barcelona - Rumor Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona mendekati kenyataan. Klub asal Catalan itu mengonfirmasi mereka telah menerima surat resign dari Messi. 

Barcelona mengonfirmasi pengunduran diri Messi kepada Associated Press, Rabu (26/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Dokumen pengunduran diri Messi saat ini sudah berada di klub, tinggal disetujui dan diumumkan ke publik.

“Konfirmasi ini datang 11 hari setelah kekalahan memalukan Barcelona dengan skor 2-8 di tangan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions,” tulis Associated Press dalam laporannya. 

Menurut catatan, kekalahan 2-8 merupakan yang terburuk dalam karier Messi, sekaligus dalam sejarah Barcelona. Kekalahan itu juga menutup perjalanan Barcelona musim ini tanpa gelar. 

Messi melakoni debutnya bersama Barcelona pada 16 Oktober 2004. Selama dua dekade terakhir, Messi berhasil membantu Barcelona memenangkan 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. 

Selain gelar kolektif, Messi juga berhasil menyabet enam trofi Ballon d’Or selama berseragam Barcelona. Sejumlah klub seperti Inter Milan, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Manchester City dikabarkan jadi pelabuhan baru La Pulga.