Jadi Top Skor Liga Chmpions, Lewandowski Akhiri Kejayaan Ronaldo Dan Messi

ADM • Monday, 24 Aug 2020 - 10:21 WIB
Photo: Okezone.com

LISBON – Bayern Munich keluar menjadi juara Liga Champions 2019-2020. Kemenangan tersebut semakin terasa manis setelah sang striker, Robert Lewandowski resmi mengukuhkan diri menjadi top skor Liga Champions musim ini.

Bayern tampil menjadi pemenang usai menaklukkan raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada partai puncak. Bermain di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Bayern menang dengan skor tipis 1-0.

Robert Lewandowski

Satu-satunya pencetak gol di laga tersebut adalah Kingsley Coman. Pemain berpaspor Prancis itu tampil menjadi pahlawan bagi Bayern setelah mencetak gol pada menit 29 lewat sundulannya yang tak terbendung.

Sementara itu, sang striker yakni Lewandowski, gagal menciptakan gol di laga kali ini. Namun begitu, pemain berpaspor Polandia itu tetap memastikan raihan titel sebagai top skor Liga Champions 2019-2020 usai mengemas 15 gol.

Keberhasilan ini tentu menjadi bonus lain bagi Bayern, selain menjadi juara Liga Champions 2019-2020. Sayangnya, Lewandowski masih belum bisa melampaui rekor gol milik Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang berjumlah 17 gol.

Akan tetapi, Lewandowski tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, keberhasilannya menjadi top skor di Liga Champions 2019-2020 telah membuat sejarah tersendiri dengan mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebab selama 12 tahun terakhir di ajang Liga Champions, tercatat ada nama Ronaldo dan Messi yang selalu menghiasi papan top skor. Meski ada nama Neymar pada 2014-2015, tetapi jumlah golnya memiliki kesamaan dengan Ronaldo dan Messi. Sehingga pada musim itu ada tiga nama dalam papan top skor.

Sejak musim 2007-2008, nama Ronaldo dan Messi silih berganti menghiasi papan top skor. Ronaldo meraihnya sebanyak tujuh kali, sementara Messi enam kali. Jumlah tersebut sudah termasuk saat Ronaldo dan Messi sama-sama meraih top skor bersama dengan Neymar pada 2014-2015.

Robert Lewandowski

Ketika sosok Lewandowski mampu membawa kejayaan bagi dirinya dan klub, Ronaldo dan Messi justru terpuruk. Tim yang mereka bela justru gagal menuai hasil apik.

Ronaldo yang membela Juventus justru meraih hasil paling buruk dengan tersisih di babak 16 besar dari Olympique Lyon. Sedangkan Messi yang memperkuat Barcelona kandas di perempatfinal dengan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern.

 

Sumber: Okezone.com