Promosi Digital, BCA & Desa Wisata Institute Gelar Webinar bagi 12 Desa Wisata Binaan

ANP • Thursday, 20 Aug 2020 - 19:02 WIB

Jakarta – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan service excellence kepada nasabah turut diselaraskan dengan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA senantiasa mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan implementasi keuangan berkelanjutan.

Dalam rangka menyongsong era new normal setelah pandemi COVID-19, BCA melalui Solusi Bisnis Unggul menggelar Webinar bagi 12 Desa Binaan BCA yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Bali.

Tantangan yang hadir seiring dengan era new normal mendorong BCA dan Desa Wisata Institute untuk memberikan pembekalan bagi pengurus desa wisata binaan Bakti BCA. Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Konsultan Pariwisata Hannif Andy Al Anshori sebagai pembicara dengan tema utama Promosi Digital Desa Wisata. Turut hadir Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam pembukaan webinar didampingi oleh Vice Presiden CSR BCA Ira Bachtar pada Kamis (13/08).

“Pandemi COVID-19 yang merebak di Indonesia sejak awal Maret 2020 turut mempengaruhi sektor pariwisata di Indonesia. Kendati demikian, BCA berkomitmen mendampingi ke-12 Desa Wisata Binaan agar mampu beradaptasi dan tetap eksis di tengah kondisi yang dinamis saat ini. Melalui webinar ini, BCA dan Desa Wisata Institute memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada perwakilan pengurus masing-masing desa wisata mengenai pemanfaatan digital sebagai sarana promosi,” urai Inge.

Selain keindahan alam, fasilitas dan pelayanan, serta keunikannya, daya tarik wisata juga ditentukan oleh kekuatan promosi. Pemanfaatan digital sebagai strategi promosi disertai dengan pengelolaan yang baik akan membuat sebuah desa wisata semakin diminati wisatawan, terlebih di era new normal seperti saat ini.

“BCA senantiasa memberikan pelatihan kepada para pengurus desa wisata binaan, bahkan sebelum adanya pandemi COVID-19. Pembekalan melalui webinar ini diharapkan dapat membantu para pengurus desa wisata agar lebih sigap dan cermat dalam melihat peluang promosi secara digital. Kegiatan ini juga mempertegas komitmen BCA yang selalu mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia,” tutup Inge. (ANP)